Thursday, February 17, 2011

Post pertama - Papua

Saya menulis artikel ini untuk memperkenalkan Papua dan ingin mengubah pandangan orang-orang tentang Papua yang sering dianggap masih primitif karena Papua selalu di dokumentasikan sebagai primitif dan tidak melihat daerah Papua lainnya yang sudah tidak primitif.
Saat mendengar "Papua " mungkin anda membayangkan orang kulit hitam yang tidak menggunakan teknologi . Pandangan seperti it sebenarnya salah . Pulau Papua sangat luas . Kota-kota di Papua sudah banyak yang berkembang . Kebanyakan penduduk kota-kota di Papua adalah orang asli Papua , orang-orang dari wilayah sulawesi seperti Manado , Makasar ,juga orang-orang dari Jakarta , jadi penduduknya bukan hanya orang berkulit hitam . Wilayah Papua / irian yang dalam NKRI terbagi menjadi 2 provinsi yaitu Papua dan Papua Barat . Ibukota Provinsi Papua adalah Jayapura .
Kota Jayapura adalah kota yang cukup besar . Jayapura sudah bukan kota yang hanya dihuni orang-orang primitif , sudah cukup modern dan banyak orang dari luar Papua yang sudah tinggal dan  menetap. Salah satu objek wisata di Jayapura yang terkenal adalah Danau Sentani .
Ibukota Provinsi Papua Barat adalah Manokwari . Sebenarnya lebih ramai kota Sorong daripada Manokwari . Kota sorong adalah kota dekat Manokwari yang cukup terkenal  . Kota Sorong juga berbatasan dengan Kabupaten Sorong . Kota Sorong sebenarnya sangat berpotensi karena dari Kota Sorong orang-orang dapat menyewa kapal motor yang tidak terlalu besar untuk pergi ke Kepulauan Raja Ampat . Anda tentu sudah tahu tentang kepulauan Raja Ampat . Pemandangan di Kepulauan Raja Amat luar biasa indah . Anda dapat menginap di Resort Papua Diving , dan bisa diving . Saya sendiri belum pernah diving , hanya snorkeling saja . Dengan snorkeling saja saya sudah bisa melihat karang-karang yang jarang bisa dilihat langsung . Bagi anda yang tertarik , saya menyediakan link ini . Menurut saya , Raja Ampat adalah salah satu objek wisata yang paling menarik .
By : Daniel

No comments:

Post a Comment